Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENULIS PEMULA YANG GALAU ( 2 )

PENULIS PEMULA YANG GALAU ( 2 )

Tantangan Hari ke-14

# Tantangan Gurusiana

Oleh : Jazuli

Setelah tak jadi ikut pelatihan menulis Media Gurusiana yang dilaksanakan di kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, lalu saya komunikasi lagi sama pak irwandi :

Jz : pak saya tak jadi ikut pelatihan menulis di karimun, karena ada sesuatu hal yang

tidak bisa saya tinggalkan.

Ir : ok, tak apa – apa, nanti kalau ada info pelatihan di Batam, aku info lagi

Jz : siap pak, wah mantap, semoga nanti bisa bergabung !

Ir : aamiin

Setelah beberapa minggu berlalu, beliau kembali silaturahmi ke rumah, sambil ngajari saya tentang teknik cara menulis yang benar, dan memberikan bimbingan mempersiapkan buat buku biografi yang sedang saya susun. Saat itu juga informasi tentang pelatihan menulis dari media gurusiana saya dapatkan, rencana pelatihan dilaksanakan akan dilaksanakan di kota Batam. Lalu dengan rasa semangat dan optimis, saya bilang sama beliau, Insa Allah saya ikut.

Setelah terima brosur pelatihan, saya langsung menghubungi panitia yang namanya tertera di brosur tadi, ada panitia lokal saat itu ibu Nur Hayati namanya, setelah saya hubungi dan bersilaturahmi lewat Handphone serta bicara tentang pelatihan menulis tadi, lalu beliau mengirimkan form pendaftaran lewat WhatsApp ( WA ).

Waktu itu pelatihan di batam akan dilaksanakan pada pertengahan bulan maret, belum sempat isi form pendaftaran dan memang kayaknya belum rezeki saya untuk ikut pelatihan menulis di media gurusiana dengan bertatap muka langsung. Eh sudah ada wabah yang melanda Negara kita, yaitu pandemi Covid – 19, sehingga ada larangan dari pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Guna untuk mencegah dan memutus penularan virus corona.

Saat itu saya juga komunikasi lagi sama ibu Nur Hayati, menanyakan tentang keberlangsungan pelatihan tadi, ternyata jawaban beliau, bahwasanya pelatihan di tunda sampai batas waktu yang belum di tentukan, akhirnya mau ikut pelatihan menulispun tertunda yang ke dua kali.

Batam, 12 Juli 2020

( BERSAMBUNG )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MANTAAP PAK, mudah-mudahan sukses jadi penulis handal

12 Jul
Balas

Semangat selalu pak

12 Jul
Balas

Mantap Pak, sukses kedepannya..

12 Jul
Balas



search

New Post