Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENULIS PEMULA YANG GALAU  ( 1 )

PENULIS PEMULA YANG GALAU ( 1 )

Tantangan Hari ke-12

# Tantangan Gurusiana

Oleh : Jazuli

Berawal dari silaturahmi kawan yang datang kerumah bernama Irwandi, sambil ngobrol santai, menikmati secangkir teh hangat dan krupuk yang ada dalam toples, serta cerita tentang kegiatan beliau yang berencana mau jadi Youtuber di wilayah Kepri, tiba – tiba saya bertanya sama beliau.

Jz ; Bagaimana ya caranya biar bisa menulis dengan baik ?,

Dalam benak pikiran saya, ada yang mau saya tuliskan, tapi kok bingun ya,

darimana saya harus memulai untuk menorehkan pikiran ke dalam buku ?

Ir : Kawan tadipun balik bertanya, memang mau menulis tentang apa ?

Jz : Rencana mau nulis tentang perjalan hidup dari kecil hingga sekarang ?

Ir : Kawan pun menjawab, oh mantap itu.

Kan ketua ( biasa panggilan gaul ) Anggota Komisioner Komisi Informasi Publik sudah jalan 2 ( dua ) Periode, pasti banyak pengalaman yang bisa di tulis.

Jz : sambil aku jawab,,hehehe,,ada – ada aee sampean ki..

Tak lama kawan tadi buka Hp langsung kirim brosur tentang seminar menulis satu guru satu buku ( sagusabu ) 2 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, karena di dalam brosur tadi ada nama dan nomer Hp yang bisa di hubungi, maka saya langsung kontak yang namanya pak Dedy sebagai Koordinator pelatihan di sana.

Setelah Kontak pada pak dedy, beliau sangat welcome sekali adanya rencana saya mau daftar pelatihan, waktu itu rencana pelaksanaan pelatihan pada bulan Februari 2020, dan saya selalu komunikasi sama belaiu sampai mendekati waktu pelaksanaan pelatihan, tetapi karena adanya sesuatu hal, akhirnya saya tak jadi ikut pelatihan Sagusabu 2 di Kabupaten Karimun, kepulauan Riau, sehingga pikiran GALAU selalu menyelimuti pikiran saya, kapan ya ada lagi pelatihan menulis.

Batam, 10 juli 2020

Salam Literasi

( BERSAMBUNG )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ayo lanjutkan ceritanya mas Jazuli.

10 Jul
Balas

Masih galau ya

10 Jul
Balas

Semangat Pak

10 Jul
Balas

Semua masih belajar, jatuh bangun dalam menjadi motivasi diri. Semoga tetap konsisten. Amin. Salam literasi, sukses selalu.

10 Jul
Balas

Semangat Pak. Tulis saja. Nha, saran saya biasakan menulis pola sederhana biar nggak bingun. Ingat kan pelajaran Bahasa Indonesia. SPOK atau KSPO. Kita nulisnya enak, yg baca jg ngga bingun. Selamat mencoba.

10 Jul
Balas

Sama pak...saya juga pingin ikut pelatihan menulis...kapan ya di adakan lagi sagu sabu sumatera...?.. semangat buat kita.. semoga akan ada kesempatan...moga sukses selalu pak.. salam literasi

10 Jul
Balas

Semangat pak.salam

10 Jul
Balas

Semangat pak, hilangkan kegalauan

10 Jul
Balas



search

New Post