Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMATERI YANG MEMIKAT

PEMATERI YANG MEMIKAT

Tantangan Hari ke-16

# Tantangan Gurusiana

Oleh : Jazuli

Setelah 3 ( tiga ) hari mengikuti webinar kelas menulis MediaGuru dengan sesi Daring Satu Guru Satu Buku ( sagusabu ) 3 melalui aplikasi zoom pada 29, 31 mei dan 2 juni 2020, membuat kita menjadi semangat untuk bisa menjadi seorang penulis yang handal dan hebat serta bagaimana tulisannya bisa memberikan inspirasi kepada pembaca.

Saat itu webinar di bulan suci Ramadhan serta di masa Pandemi Covid-19, pelaksanaanyapun jam 13.00 – 15.30, inilah jam – jam ngantuk, lapar, badan lemes, yang ibu – ibu biasanya juga mau nyiapkan masakan untuk berbuka puasa. Tapi mendengarkan pemaparan materi yang di sampaikan dengan tegas tapi luwes serta santai, kadang di bumbui dengan candaan, membuat kami hilang rasa ngantuknya.

Pak Eko Prasetyo selaku Pimred Media Guru sebagai pemateri utama saat itu, menyampaikan salah satu materinya berjudul “ MENULIS BUKU YANG BAGUS DAN LAKU “ di dalam materi tersebut terdapat syarat menulis buku yang bagus, diantaranya: Pertama, Perwajahan Menarik. Kedua, judul memikat. ketiga, judul mudah di pahami. keempat, tidak mengandung SARA. kelima, menjangkau banyak sasaran pembaca.

Dengan materi tadi membuat peserta pada tertantang ( khususnya saya ) untuk bisa menulis dengan bagus dan isinya yang menginspirasi. Apalagi ada pendampingan dari team MediaGuru untuk bisa menulis buku selama 1 ( satu ) bulan setelah selesai Webinar, tetapi untuk buku saya sampai sekarang belum masuk di team editor MediaGuru.

Saat ini saya lagi mengikuti tantangan dari media guru untuk 30 hari menulis tanpa putus, alhamdulilah sudah masuk hari yang ke – 16, walaupun setiap hari harus memutar otak untuk menghasilkan ide – ide baru agar ada berita yang mengudara di website media guru. Dengan adanya tantangan ini, semoga bisa memberikan semangat dan memotivasi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang sudah bergabung di Media Guru untuk selalu berkarya melalui tulisanya.

Batam, 14 Juli 2020

#Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren bu

15 Jul
Balas

Kirain cuma aku yang belum.kirim naakah buku, semangat ,pak salam sagusabu#3

14 Jul
Balas

Keren Bu, saya juga belum buat naskah..

14 Jul
Balas



search

New Post