Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web
DUIT DI UJUNG SENJA

DUIT DI UJUNG SENJA

Tantangan Hari-4

Waktu senja mulai muncul, karena jam diding di tempatku sudah menunjukan pukul 17.10 wib, suara anak saya memanggil dari luar, dengan panggilan, Yah, ada tamu, saat itu saya baru selesai mandi, sambil aku jawab, ya, tunggu sebentar. Setelah selesai ganti pakaian, maka saya langsung bergegas keluar menemui tamu tadi, tapi tamunya kelihatan asing yang tak biasa datang ke rumah, apalagi suasana Pandemi Covid-19, tamu tetap mentaati protokol kesehatan, yaitu memakai Masker.

Setelah saya persilahkan masuk dan duduk, saya juga mulai ingat, walaupun baru berapa kali datang ke rumah, dan ternyata beliau kakak dari istri yang tinggal di rumah yang kami sewakan. Setelah duduk kita sambil cerita ngalor ngidul tentang perkembangan pandemic covid-19 yang nampaknya belum hilang dari Indonesia, tentang politik yang yang sebentar lagi ada pemilihan Kepala Daerah, serta cerita tentang perekonomian yang belum pulih akibat dampak pandemi covid-19.

Disela – sela ngobrol, bapak tadi sambil menyodorkan uang sewa rumah, tanpa aku hitung jumlahnya, langsung aku masukan dalam saku baju yang aku pakai, tetapi dalam obrolan tadi ada kata – kata menarik yang disampaikan oleh beliau, yaitu kata Bersyukur dan Tawakal.

Allah swt telah berfirman dalam Al Quran Surat Ibrahim Ayat 7 ( tujuh ) yang Arti : Dan (ingatlah ), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat pedih".

Dalam menjalani kehidupan terdapat 3 ( tiga ) kunci sukses dunia akhirat, sesuai ajaran Nabi Muhammad Saw, diantaranya: Ikhtiar, berdoa, dan Tawakal ( berserah diri kepada Allah ). Ini yang perlu kita pahami, bahwasanya setelah kita bedoa, belum tentu Allah langsung mengabulkan permintaan kita, siapa tau Tuhan punya rencana lain, sehingga permintaan kita belum terpenuhi saat itu juga, sehingga kita perlu bertawakal kepada Allah swt.

Karena matahari mulai terbenam dan mulai terdengar suara Azan mahrib yang berkumandang di Masjid depan rumah, maka obrolan santaipun berakhir serta beliau pamitan pulang. Ungkap Jazuli.

#Tantangan Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kita harus bersyukur, dan rawakkal

02 Jul
Balas

Salam literasi

02 Jul
Balas

Selalu mensyukuri apa yang telah diberikanNya...ayo semangat menulisnya dan commitmen satu hari satu tulisan sampai 30 Hari.....

02 Jul
Balas

Syukuri apa yg ada,hidup adalah anugerah...tetap jalani hidup ini....

03 Jul
Balas

Mantap, kita harus bersyukur dan tawakal

02 Jul
Balas

Pesan yang bermakna untuk direnungkan.

03 Jul
Balas



search

New Post