Jazuli

jazuli lahir di Kabupaten Demak Jawa Tengah, melanjutkan perjalanan ke Kota Batam setelah lulus MAN 01 Semarang tahun 1999, sejak 2014 aktif sebagai Anggota Kom...

Selengkapnya
Navigasi Web
BK- IDAMAN MUDA MUDI

BK- IDAMAN MUDA MUDI

Tantangan H-5

Jalan alternative Bukit Kemuning, yang biasa anak muda menyebut dengan sebutan BK, terletak di Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, yang digunakan untuk menuju perumahan Bukit Kemuning itu sendiri, perumahan Puri Agung, Perumahan Bida Ayu, Perumahan Kavling Mangsang, serta Kampung Mangsang, serta wilayah lainnya, yang merupakan jalan kondisinya menikung dan menanjak kalau kita lewat dari arah Batamindo Industrial Park ( BIP ) Muka Kuning, sehingga membuat para pengendara mobil atau motor harus memindahkan gigi tranmisinya ke posisi yang lebih kecil, apalagi kalau yang melewati jalan itu memakai sepeda onthel, jarang sekali yang bisa berjalan normal sampai puncaknya jalan bukit kemuning, kebanyakan para sepeda turun dan harus ihklas jalan sambil mendorong sepedanya.

Tahun 2016, jalan ini pernah terjadi longsor akibat dari lebatnya curah hujan pada saat itu, sehingga mengakibatkan jalan Aspal terbelah dan terjadi longsor yang tanahnya menimpa rumah warga yang ada di sekitar bawah bukit. Sempat jalan itu beberapa bulan tidak bisa dilewati sama sekali, karena menunggu perbaikan dari pemerintah.

Alhamdulilah jalan sekarang sudah di perbaiki oleh pemerintah, serta bisa dengan lancar warga memanfaatkan untuk lalu lalang melintasi jalan bukit tersebut, selain pemandangan yang indah nan berseri, pada saat kita posisi di atas puncak jalanya, terlihat rumah – rumah warga serta terlihat hamparan waduk Duriangkang luas nan biru yang berisi air untuk kebutuhan warga Batam.

Warga Sei Beduk khususnya dan umumnya warga Batam, banyak yang memanfaatkan tempat tersebut untuk salah satu pilihan destinasi wisata serta berjualan beraneka ragam kuliner makanan, mulai dari Bakso, Kerak telur, Bakso Bakar, Es Krim, serta anekan makanan yang lainya. Lokasi yang sudah ada tempat duduknya, membuat para warga serta Muda – Mudi pada sore hari senang menghabiskan waktunya untuk bersantai sambil menikmati kuliner yang disajikan para penjual dan menikmati pemandangan yang indah disekitarnya. Ungkap Jazuli.

#Tantangan Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap sudah hari ke 5

03 Jul
Balas



search

New Post